Rabu, 08 Mei 2019

KERAJINAN LACI MINI DARI KARDUS BEKAS
  • Bahan :
  1. Lem G
  • Alat :
  1. Kardus bekas
  2. Pisau cutter
  3. Gunting
  4. Kertas origami
  5. Kertas hvs warna putih
  6. Alat tulis (bolpen, pensil)
  7. Penggaris
  8. Solasi
  9. Double Tape
  10. Cat air
  • Langkah-langkah membuat :
  1.  Siapkan kardus bekas berukuran sedang
  2.  Gambar sketsa yang membentuk bagian rumah (trapesium untuk atap, kotak laci sebagai     jendela, persegi sebagai dinding)
  3.  Gunting kardus yang sudah diberi sketsa
  4.  Gabungkan dan rekatkan (menggunakan lem G dan solasi agar lebih kuat) bagian-bagian tersebut mulai dari dinding, atap, jendela (yaitu laci), kantong (bagian bawah laci), dan alas tipis (yang panjangnya sedikit melebihi panjang dinding)
  5.  Selanjutnya, tempelkan kertas origami di bagian-bagain rumah sesuai warna yang diinginkan, untuk bagian belakang saya rekatkan (menggunakan double tape) kertas hvs warna putih
  6. Beri warna hijau (bisa warna lain) pada bagian alas/bawah dinding
  7.  Di bagian laci rekatkan kardus kecil agar laci mudah ditarik


Hasil Karya :
  • Bagian depan

  • Bagian samping kanan

  • Bagian belakang

Deskripsi hasil karya :

Gambar di atas merupakan kerajinan laci mini dari bahan limbah keras yaitu kardus bekas. Laci mini tersebut saya buat seperti bentuk rumah. Untuk bagian atas saya bentuk trapesium yang menyerupai bentuk atap rumah, untuk laci saya buat di bawah atap layaknya jendela, untuk bagian bawah laci saya buat seperti kantong saja agar bisa menaruh lebih banyak alat/benda. Laci mini ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat alat tulis, peniti, atau benda-benda lainnya yang ukuran benda tersebut cukup untuk diletakkan di laci/kantong tersebut. Laci mini dari kardus bekas tersebut bisa saya gunakan di rumah dan kita bisa membuatnya sendiri dari bahan dan alat yang mungkin mudah kita temui di rumah sehingga kita juga bisa menghemat biaya. 


























0 komentar:

Posting Komentar

Rainbow Pinwheel Pointer

Popular Posts